Belajar di kampung inggris Pare, Kediri.

23 February 2014 2 comments

Baca sampe tuntas bagi yang mau ke pare. Hhe.

Pengalaman di Pare

Ya, awalnya saya acuh tak acuh saja sama hal yang satu ini. Sebut saja mawar, eh maksudnya bahasa inggris. Di era sekarang bahasa ini menjadi bahasa setengah wajib. Ya setengah wajib, kalo saya sebut wajib ntar kalo ga dilaksanain dosa lagi. Cari aman dah.

Belum afdol katanyabeswanmate kalo ke pare tanpa mencicipi tempat kursus legendaris di sini yang bernama BEC. BEC adalah kursusan pertama di pare yang dipelopori oleh MR. Kalend. bagi kamu yang punya waktu lama dan belajar bahasa inggris dari dasar, BEC adalah tempat yang tepat. lulusannya sudah banyak yang berhasil, ga kehitung dah. muridnya juga banyak, mungkin lebih dari 1000. mantap bukan..waktu yang dibutuhkan untuk belajar di BEC adalah 6 bulan.

Oh iya saya d sini mau berbagi tips saja seputar kampung inggris ini. Bagaimana menyusun rencana yang tepat sebelum kita mengambil program di kampung inggris pare. Dalam memilih program kursusan, sesuaikan program yang akan diambil dengan waktu yang tersedia. Saya akan berbagi tips bagi yang punya waktu maksimal dua bulan, seperti yang sedang saya jalani sekarang. Nah dalam rentang waktu tersebut, kadang kita bimbang mau ambil apa. FYI aja, di pare ini terdapat dua kubu berdasarkan goalnya. Read more…

Categories: curhat, umum

I am a TEXTILE ENGINEER

23 February 2014 Leave a comment

562016_10201100072080810_1715501324_nMy education background is a mechanical engineer, especially in textile machine. I am a fresh graduated from School of Textile Technology Bandung or it’s called STTT. STTT is the one and only school in Indonesia which study about textile. This school is directly under controlled by  industrial ministry of Indonesian republic. The curriculum of this school study about how to process fiber as raw material untill final product which deserve and ready to use integratedly. Therefore in STTT, there are three majors such as textile engineering, chemistry textile, and apparel and bussines garment.

Textile engineering is one of major in STTT which study about explanation how to process which beginning from fiber as raw material to the fabric as final product of this major. Actually in general processing, fabric is not a final product of textile but some products can be made after  apparel processing will mak Read more…

Categories: tekstil

Jenis TOEFL (The Test Of English As Foreign Language)

22 February 2014 Leave a comment

222125_1656221842279_1359607_n copyLembaga resmi yang mengadakan TOEFL adalah ETS (Educational Testing Service) terletak di NEW JERSEY, USA. Lembaga resmi di Indonesia adalah IIEF ( The Indonesian International Education Foundation) terletak di bilangan KUNINGAN, JAKARTA. Lembaga IIEF bekerja sama dengan 131 lembaga penyelenggara toefl yang tersebar di seluruh indonesia. Tentang dimana saja tempat testnya insya Allah akan saya posting artikelnya tersendiri atau bisa didapat juga dari googling.

Ada anggapan IELTS lebih susah dari TOEFL, ternyata anggapan ini tidak sepenuhnya benar karena TOEFL itu ada banyak jenisnya. Dalam uraian di bawah ini akan dijelaskan jenis-jenis TOEFL.

JENIS – JENIS TOEFL

TOEFL adalah bentuk test umum yang belum bisa disamakan dengan IELST karena IELTS tersebut sudah spesifik. TOEFL masih dibagi dalam 3 macam bentuk test : Read more…

Categories: curhat, english, umum

An Unforgettable Day

22 February 2014 1 comment

This is the first time that i write an article using english.. sorry for any grammar mistakes. :D

6729_1138165851574_1459832_nI felt as usual at that time. When i was 17 years old, i had a good team. It’s consisted of my classmates. we called geng motor. hha We always did everything together. In 30th july 2008, it was free day. It means that we had a good time to take a walk. Suddenly one of my friends said “let’s enjoy our holiday, going to kuningan is a good idea”. I replied “sounds great, it would be exciting dude”.

in the day after, we went to kuningan in 30th july 2008 and we arrived at dharma lake. As usual human being, we took several pictures in good place. An then we felt tired out and sat down. We ate some snacks which we had bought before. I was shocked Read more…

Categories: Tidak terkategori Tags:

DIRGAHAYU INDONESIA 68th

DIRGAHAYU INDONESIA 68th, MERDEKA !!!!

bendera indonesia

Categories: Tidak terkategori

Jalan-jajan ke museum perundingan linggarjati kuningan

     DSC_05962 juli 2013, tepatnya hari selasa saya hendak berjalan-jalan bersama teman, eh teman deket, eh apa ya.. bebas deh mau nyebut apa. Dia adik kelas saya waktu di SMA, namanya SFN (inisial) dipanggilnya B.. saya sih suka manggil Neng. Pake inisial aja ya, orangnya malu kali kalo ketauan orang lain. Duh semoga aja ga malu gara-gara sama saya yang  pas pasan ini. Hiks..

Malam sebelumnya kita sudah janjian via Line, aplikasi chat yang lagi popular itu. Ya emang karena awalnya saya g punya nomernya.. Semenjak kita “jauh” saya sempat mengalami musibah 2 kali kehilangan HP, jadi hampir kehilangan semua kontak di HP. Ah sudahlah, ga penting juga malah curhat.. hhe

Awalnya kita janjian mau ke kuningan, tepatnya ke museum perjanjian linggarjati. Pada malam harinya besok ketemu di kedawung (liat peta aja) jam 9 pagi. Oke deh siap,kebetulan posisi kita waktu itu berjauhan, saya sedang berada di kota indramayu, sedangkan nengnya sedang berada di karang ampel. Karena ke asyikan tidur, saya bangun kesiangan. Pukul 9 yang harusnya janjian malah baru mandi, dan si nengnya sudah kirim pesan ke hp. Hahaha aduh gimana ini, jarak indramayu kedawung itu lumayan jauh. Ditempuh 1 jam lebih. Yah dengan rada ngeles aja aku bilang OTW, padahal OTW ke kamar mandi dan masih jauh. Read more…

Categories: curhat, liburan, pengalaman, wisata

Jalan jalan ke wisata alam linggarjati kuningan

Aslkm, DSC_0924Lebaran iedul fitri kali ini memang strategis, lho ko bisa ? iya nih bisa karena jatuh di tengah pekan. Ya hari kamis tanggal 9 agustus 2013 tepatnya.  Jadi para pemudik masih punya waktu panjang untuk berada di kampung halaman. Ya termasuk saya dan teman-teman SMA saya. Awalnya ada jarkom kumpul di rumah jam 8, dan sayangnya banyak yang tidak bisa untuk kumpul di hari minggu. Ditunggu-tunggu hingga duhur yang datang ke rumah Cuma tiga orang. Haha seperti biasa personil tetap nih, wahyu, agus, maya, dan tentu tuan rumah yang kece ini (@fyulinanto). Kita berempat ini mempunyai tempat yang berbeda beda dalam perantauan selama kuliah, agus di undip semarang, wahyu di UNY Yogyakarta, maya di UNS solo, dan saya di STT Tekstil bandung. Kita berbincang-bincang seperti biasa, canda tawa pun tersaji dalam obrolan kami.

Diantara kami berempat, wahyu lah yang Read more…

Categories: curhat, liburan, wisata
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,110 other followers

%d bloggers like this: