Home > Harapanku > >Wujudkan Mimpiku !!!!!!!!

>Wujudkan Mimpiku !!!!!!!!

>

Awalnya saya tidak ingin menulis artikel ini yang berisi tentang kelemahan suatu system dan sumber daya manusianya tidak mampu menganalisa dan mempresentasikan suatu hal menjadi bermanfaat untuk kita bersama. Aduh bahasanya ketinggian ya ? sorry deh, abiz mau gimana lagi. Saya kayanya mau berbagi dengan orang lain tapi tidak tau dengan siapa. Untung ada blog ini, jadi hasrat ku terlampiaskan deh, he…he..
Ehm ehm, artikel ini saya tulis karena suatu ketika saya berlibur ke kota bandung dan pada saat itu saya (feri yulinanto) sedang menaiki motor berkeliling kota bandung. Saya sangat senang sekali melihat kota bandung sudah menjadi kota metropolitan. Banyak gedung-gedung tinggi sudah mulai dibangun, banyak outlet dikunjungi oleh ribuan orang dari seluruh penjuru negeri.
Mobil-mobil dan motor-motor keluaran terbaru berlalu lalang di jalanan kota bandung. Waduh saya berpikir “siapa bilang Indonesia Negara miskin ? orang liat masyarakatnya aja kaya-kaya, kalo di afrika baru bener, status Negara sama rakyatnya sesuai bukti fisiknya”. Begitulah opini saya dalam hati. Beberapa saat kemudian perasaan saya terhadap negeri ini berubah, Nah kalimat ini yang menarik.
Ternyata mobil motor itu semuanya buatan luar negeri, tidak ada satupun yang bermerek Indonesia. Miris sekali melihatnya. Sedih rasanya melihat Negara ini yang sepertinya masih dijajah oleh bangsa asing. Kita seperti dianggap orang yang konsumtif sehingga pihak asing sering melempar seenaknya barang ke negeri kita. Dan barang-barang itu laku terjual bagaikan kacanng goreng. Mungkin masyarakat kita memang konsumtif, tapi kita tidak menyalahkan masyarakat sepenuhnya. Ini juga mungkin salah pemerintah kita tidak mampu memproduksi alat-alat tersebut. Kalau menurut saya banyak orang kita yang mampu memproduksi alat-alat canggih itu. Semisal pak habibi yang kepintarannya justru dimanfaatkan oleh Negara jerman karena mungkin beliau tidak bisa mengembangkan ilmunya di Indonesia. Ah saya tidak mengerti akan hal ini.
Mestinya kita bisa bangkit dong ! pokoknya harus bangkit !!! ya meskipun suara ini hanya datang dari seorang pelajar sma saya yang belum tahu apa-apa tentang ketata negaraan. Apapun yang terjadi tetapp terus membela bangsa kita sampai bangsa kita menjadi Negara yang disegani oleh bangsa lain bukan karena kekuatan militernya tapi karena memang bangsa kita mampu untuk menjadi Negara yang hebat mampu memimpin dunia. Bukan hanya kisah masa lalu yang ditulis dengan tinta emas sejarah menerangkan Indonesia menjadi salah satu Negara pemimpin dunia. Itu saya tahu juga dari membaca buku sejarah ! dan cerita guru yang panjang lebar sampe saya ngiler ingin merasakannya.
Sampai saya terbawa mimpi mendengar cerita guru itu. !!!!!!!!!!!!!!!!
Ah ! pokonya suatu saat nanti saya bertekad untuk membawa negeri ini sejajar dengan Negara-negara maju lainnya. Ya itulah impian seorang pumuda pelajar seperti saya. Tentunya saya ga bisa sendirian dong ? mari kita bergabung, bersatu, bersama dalam Indonesia satu yang mengeluarkan segala potensi yang ada demi mewujudkan Indonesia JAYA !!!!!!!!
INDONESIA IS MY HEART INDONESIA IS MY LOVE INDONESIA IS MY POWER
SAYA BANGGA MENJADI ORANG INDONESIA
Categories: Harapanku
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: