Home > Harapanku > >microsoft baik atau sebaliknya ?

>microsoft baik atau sebaliknya ?

>

Seperti biasa, saya kembali menulis artikel yang isinya bernada ungkapan hati untuk bangsa kita tercinta ini yang mana lagi kalau bukan republic Indonesia. Saya menulis artikel ini karena saya ingin melihat kembali Indonesia yang jaya dan sejahtera tidak seperti keaadan sekaran gyang bias dikatakan banyak masalah. Okelah ini hnaya ujian bagi kita dalam meghadapi kehidupan berbangsa, tapi kita tidak harus menunggu sampai kapan kita bisa keluar dari masalah ini. Kita harus melakukan tindakan yang nyata dan bermanfaat bagi Negara kita ini. Dimulai dari diri sendiri mungkin.

Nah langsung aja ya,

Kita tahu bahwa pada bulan-bulan yang lalu, salah satu orang terkaya di dunia dan juga pemilik dari perusahaan softwareterkemuka di dunia yaitu bil gates berkunjung ke Indonesia dalam rangka kunjungan bisnisnya ke Indonesia dan melakukan aksi memprotes pembajakan software yagn tinggi di Indonesia. Wah kita dibuat gempar dengna kedatangan sang pemilik Microsoft ini. Mendenganrnya saja kita sudah ngeri, karena jujur saja ya, dari banyak computer yang pernah saya gunakan hampir sebagian besar merupakan hasil membajak. Saya piker “ gawat, ki gede Microsoft datang !!!” moga-moga Cuma sebentar. Bill gates tampil di sebuah salah satu tv swasta diwawancarai oleh kalau tidak salah ibu desi anwar. Yah pokonya gitu lah.

Balik lagi ke bill gates nih, wah rupanya bill gates ini sangat cerdas sekali dalam menyikapi pembajakan yang sangat tinggi di Indonesia. Strateginya sangat dahsyat kalau menurut feri. Sssst jangan bilang sapa-sapa yah ! nih gini, waduh susah neranginnya.

Jika kita ingin membeli software yang asli kan harganya lumayan mahal, harganya bias mencapai satu juta rupiah per program. Alamak mahal bangaet.

Dengan dalih ingin membantu dan ingin memajkan pendidikan di Indonesia, bill gates menawarkan software murah bagi dunia pendidikan Indonesia (-red “dasar pedagang, meskipun lagi berkunjung tapi tetep juga jualan yah meskipun agak diskon sih,..”). dengan penawaran yang istimewa ini langsung direspon positif oleh pemerintah Indonesia dan seakan memberi aba-aba akan menyetujui penawaran tersebut. Kita juga sepintan pasti setuju kan ? iya hayo ngaku !.

Padahal ini hanya merupakan akal-akalan para pedagang berotak pintar saja.

Jika pemerintah kita menyetujui penawaran itu dan membeli software gratis tersebut, maka otomatis semua instansi kita akan menggunakan produk Microsoft dan semua generasi muda kita juga akan menggunakan produk Microsoft.

Waduh gawat !!! kalau dihitung-hitung ini akan sangat berbahaya bagi bangsa kita, dalam waktu sedikitnya 5tahun ke depan, bangsa kita akan menjadi konsumen setia Microsoft ( istilah kerennya kecanduan ). Nah setelah kita kecanduan produk Microsoft maka perusahaaan tersebut tidak akan mmberi secara murah lagi dan akan menjual kembalai dengan harga tinggi, dengan keadaan tersebut tentunya pemerintah kita tidak punya pilihan lagi ya harus membeli produk Microsoft itu. Wah ya tekoro bias-bisa dan warganya ya dibodoho oleh orang asing terus.

Nah maka dsari itu sebagai warga Negara yang siap dan waspada seperti kita ini, ya biasakanlah menggunakan produk yang halal dan gratis… contohnya linux yang bisa didownload bebas di internet. Ya ini sih Cuma saran aja ko’. Sukur-sukur diterima.

Sudah dulu ya pendapat feri.

Categories: Harapanku
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: