Home > pendidikan > >MOS berkelas ala SMAN 1 SUMBER

>MOS berkelas ala SMAN 1 SUMBER

>

Memasuki tahun ajaran baru 2008-2009, mulailah para pelajar mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk kegiatan belajar-mengaja. Tak terkecuali para pelajar smp yang beranjak naik ke tingkat selanjutnya yaitu tingkat SMA. Tentunya berbagai persiapan mereka lakukan demi mendapatkan sekolah favorit idamannya. Inilah yang terjadi di ibukota kabupaten Cirebon yaitu kota sumber. Para pelajar di Cirebon berbondong-bondong mendaftarkan diri di sman 1 sumber yang merupakan salah satu sma favorit di Cirebon. Jika semua persyaratan sudah mereka penuhi dari mulai passing grade sampai administrasi, mereka hanya tinggal menunggu waktu saja untuk bersekolah di sman 1 sumber.

Namun tidak semudah itu saja persyaratan yang harus dipenuhi, namun ada elemen penting lainnya yaitu para siswa harus mengikuti masa orientasi siswa atau yang tenarnya di sebut MOS. Jika dilihat dari namanya sudah jelas arti dari mos tersebut adalah waktu dimana seorang siswa yang baru saja diterima di suatu sekolah beradaptasi dengan lingkungan baru, pengajar baru, teman baru, dan seluruhnya yang bersifat baru. Para siswa harus bisa beradaptsi, karena akan dididik selama 3 tahun disekolah tersebut. Mos sendiri dibimbing para pengurus osis yang biasanya dijadikan perpeloncoan kepada adik-adik kelas. Mereka menyuruh hal-hal yang aneh kepada adk kelas dan mau tidak mau adik kelas harus meruruti semua yang diperintahkan senior pengurus osis.

NAH INI YANG BEDA

Di sma n 1 sumber MOS merupakan masa dimana anak-anak bersenang-senang dan tidak menjemukan seperti mos biasanya, menerapkan system yang sangat berbeda dan sangat berkelas. Pengurus osis di sana benar-benar melaksanakan apa itu fungsi mos yaitu masa pendewasaan dari anak smp menjadi seorang remaja sma yang mempunyai wawasan dan kepekaan social yang lebih matang.

Pengurus osis juga memberikan contoh teladan bagi adik-adik kelas dengan memakai pakaian ala eksekutif muda. Mereka memakai jas berwarna hitam dengan kemeja putih, celana hitam dan bersepatu phantopel. Mereka tidak hanya terlihat gagah dan keren tapi juga mempunyai wibawa terhadap adik kelas. Pada pelaksanaan mos itu juga dikunjungi oleh kepala dinas pendidikan Cirebon dan memuji pelaksanaan mos di sman 1 sumber

Categories: pendidikan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: