Ke museum yuk

Udah lama ga ngeblog, maaf ya alur cerita rada ga nyambung dan bahasa seenaknya. (alibi )

rombongan, kecuali yang moto si helmy

Sore hari tepatnya di rumah sederhana di Jakarta selatan kita sedang beristirahat dari kunjungan ke acara INDONESIA FASHION WEEK 2012. Rumah risna tepatnya. Saya bergegas sholat ashar karena waktu menunjukkan pukul 4.30.

Waduh untuk ambil wudu aja ngantrinya lamaaaaa, si anwar lama di wc g tau tuh ngapain aja. Gara-gara kebanyakan makan kali yak arena memang masakan di rumah risna mantapp. Cerita kulinernya nanti aja. Hhehe.

Akhirnya dapat jg air wudu, saya bergegas sholat. Dan ketika sholat saya mendengarkan obrolan teman-teman yaitu gungun, helyah eh salah helmy,  irul, dan ica beserta pak supir. Mereka memperbincangkan tentang kondisi bangsa ini (ceileee) yang tak karu-karuan. Sampai-sampai ngobrol ngalor ngidul sampe ke G30S-PKI. Saya mendengar obrolan mereka (lho padahal lagi sholat) hahaha.

Setelah sholat sy pun ikut nimbrung dan dengan sok taunya biasa lah ikut bercerita.

Karena sudah banyak lupa akan sejarah yang dulu qt pelajari sewaktu di bangku sekolah, helyah eh salah helmy mengajak kita untuk pergi ke museum. Museum mandala wangsit namanya di jalan lembong bandung.

Oke.. fix… setuju semuanya, gini nih anak-anak. Giliran jalan-jalan aja g ada  <!–more Baca lanjut–> yang interupsi. Hha langsung tancep setuju.

Dan akhirnya tiba juga tanggal 2 maret 2012 kita mengunjungi museum mandala wangsit, yu ah rombongan naik bis damri rame-rame. Nanti orang-orangnya kihat sendiri aja ya.

Turun lah di perempatan deket masjid agung, kita jalan menyusuri jalan lembong untuk mencari museum tersebut. Lumayan, jauhhhh dan capek (ketauan jarang olah perut, eh salah jarang olah raga).

Dan tiba juga di museumsenjata , wih, ada mobil ambulance yang sudah tua lho, konon untuk mengangkut jenazah jenazah waktu perang dulu. Seyeeeeeem (sok imut bgt sih).

Sampai di gerbang kita bertemu dengan orang yang tidak asing lagi, hahaha tak disangka dan tak dinyana rombongan bertemu dengan dua pasangan yang dobel det. Si kang aji kuda atmaja the dinda dan dua orang lagi siapa lupa namanya. Kebetulan banget dan sama persis waktunya. Kaya janjian aja. Dunia ini sempit yah karena kang ajinya gendut (upssss keceplosan).  Hha y sudah masuk yuk e museum, lho lho mau ditutup sama pengelolanya, trus qt tanya. Jangan ditutup dong pak. Kita udah jauh-jauh dari Jakarta ( maksudnya mah jalan Jakarta gitu ). Oke akhirnya qt dijinkan masuk museum.

Masuk museum kita disuguhkan dengan benda-benda yang bersejarah bagi Indonesia, lukisan-lukisan ilustrasi, senjata tajam, senjata peluru modern, pedang, dan poto poto peperangan.Image

Di sana terdapat sejarah Indonesia yang bertempur dengan belanda, Indonesia bertempur dengan para pemberontak seperti  DI/TII, G30SPKI, Freitelin, danmasih banyak lagi. Bangsa yang besar  adalah bangsa yang ingat akan sejarahnya. Dan jika kita datang ke museum ini niscaya rasa cinta tanah air kita akan bertambah. Dahulu untuk membuat bangsa ini berdiri butuh ribuan darah yang dikorbankan, nyawa, dan harta yang tak terhitung. Bahkan di museum ini masih banyak bekas-bekas darah di senjata yang tersimpan rapih.

Kita sebagai generasi muda marilah ikut dalam mensukseskan pembangunan ini dan meneruskan semangat para pejuang kita.

Loh, jadi serius gini, oke deh jang susah-susah bahasanya. Kita sebagai pelajar di ST3, ya minimal rajin belajar dan menuntut ilmu, jaga nilai Indeks prestasi (IP) kita dengan baik, ya minimal 3,00 lah. Lihat tuh para pejuang aja rela mati, masa kita yang Cuma diminta belajar aja susah banget. Ingatlah kawan, kalo kita hidup di jaman itu, jangankan bermain, sekolahpun dibatasi hanya untuk golongan bangsawan. So, bersyukurlah.  Semester kemarin kalo masih jelek ya hayu kita perbaiki, man jadda wajada, siapa yang bersungguh-sungguh maka akan mendapat hasilnya.

So, acara selanjutnya seperti biasa ritual poto-poto. Hhe cekidot gambar-gambarnya yah.

Hhe, ternyata ke museum itu asik lhooo. YU’ kita ke museum. Cerita tentang museum mandala wangsit yang lebih detail menyusul.

NB ; malemnya saya nonton masih dunia lain di trans7. Betapa kagetnya ketika nonton ternyata lokasi yang dibuat untuk uji nyali ternyata museum mandala wangsit. Gkgkgkgkg   atuut and seleum.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: