Home > curhat, Harapanku, pengalaman, umum > Ip keluar = pecah bisul

Ip keluar = pecah bisul

Dengan judul yang menurut saya  agak lebai bin norak kali ya, hhe ya terserah deh. Tapi jujur semester ini adalah semester terberat menurut saya. Lho ko berat? Suruh ngangkat barbell? Karung beras? Atau ngangkat pacar? Hha bukaaaaaaaaaaaan !

Sebagai info nih ya (ceileee) feri yulinanto, mahasiswa jurusan teknik tekstil STTTekstil bandung semester 6 sekarang. So semester kemarin yang dikatakan paling berat ya semester 5. Sampe sejauh ini loh ya. Ga tau kalo besok-besok lebih berat lagi atau kaya gimana.

Artikel curhat ini Cuma mau menumpahkan rasa lega dan bersyukur atas apa yang dikaruniahkan Tuhan Allah SWt kepada mahasiswa yang hhe masih dikatakan malas ini.

Kenapa sih dikatakan berat ? (g nanya padahal)

Iya di awal semester 5 tersebut, Alhamdulillah saya mempunyai jatah SKS yang bebas untuk mengambil ke atas ke semester 7. Okelah aji mumpung dan ikut-ikutan temans aja saya dengan nekat ambil 28 SKS, pada umumnya teman-teman saya hanya mengambil 22 SKS.  Saya mengambil 3 matkul yang masing-masing 2 sks yaitu HUKUM KETENAGAKERJAAN (buset apalan), Manajemen Keuangan (itung duit yang nolnya banyak), dan Marketing (sering-sering baca Koran bisnis dijamin nyambung dan enak).

Alasannya bukan hanya 3 matkul itu saja yang saya ambil, melainkan tugas di semester tersebut ada beberapa yang membuat mata ini minim beristirahat, yaitu mata kuliah disain tekstil. Tugas pertama yang dirasa cukup berat adalah ngeJACQUARD, haha tugas yang menurut saya tidak relevan lagi dengan jaman sekarang  ini tetap saya kerjakan jarena memang dari dosennya harus dikerjakan. Kita harus mewarnai disain kain jacquard yang segede tembok satu persatu (nangis dah). Hha wedan, 2 minggu tuh ngerjain tugas itu nonstop geder dan mata punggung dsb terkena dampaknya. Kondisi tubuh terus diuji di semester ini. Okelah tugas jacquard selesai. Ada tugas disain lagi yaitu reweave. Ini tugas yang lumayan bikin capek. 3 minggu mengerjakan kain 20x20cm yang benang aslinya dicopot dan kita anyam kembali secara  manual satu helai perhelai. Wawwwwwww capeeeeek dan rasanya tidak sanggup lagi meneruskan kuliah (thx for tugas).

That’s it. Oooo, bukan itu saja ternyata. Haha saya di awal semester ini mencalonkan menjadi sekjend di himpunan. Ya wakil lah kalo lebih populernya. Mau tidak mau otak dan tenaga saya juga mesti tercurahkan terhadap organisasi tersebut, namun Alhamdulillah di himpunan saya mempunyai kelaurga yang sangat menyayangi saya yaitu keluarga HIMATTEKS STTT.

Oh iya saya juga jadi kabid P.A di HMI komsat ST3, saya jg harus mencurahkan tenaga dan pikiran kepada si IJO ini, tapi sekali lagi berkat keluarga ijo, saya masih bisa berorganisasi dengan baik,

Ya itu sih alasannya kenapa semester ini dirasa berat untuk saya. Tapi jalani saja, hasilnya ya saya serahakn kembali kepada Yang Maha Kuasa.

Dan BTW Ipnya jadi berapa sih ?

Hhe saya mengalami perasaan pesimistis kepada mata kuliah Manajemen lingkungan, dan disain tekstil. Disamping mata kuliah yang saya ambil ke atas. Wallahua’lam aja dah. Bismillah.

Dan benar saja, ketika ada papan pengumuman nilai. 2mata kuliah tersebut memang yang paling terakhir diumumkan, kalo  pelajaran lain relative masih yakin

Kenapa sih takut sama dua mata kuliah tersebut. Oke saya jelasin.

  1. Manajemen lingkungan by Bu Elina

Enak neranginnya, Cuma Dosen yang satu ini bisa dikatakan saklek. Kenapa? Jadi gini. Sebuah kalimat yang menurut kita benar belum tentu menurut ibu ini benar. Saya Ingat betul ketika saya berkata melestarikan lingkungan dikatakan salah oleh bu elina. Beliau membenarkan perkataan saya dengan”melestarikan fungsi lingkungan”. Tuh kannnnn. Harus benar benar ngepas jawabnya. Ya saya berdoa semoga apa yang saya jawab sesuai dengan pemikiran bu elina tersebut.

  1. Disain tekstil by mR. sulaeman

Ketika ujian soalnya tidak terduga, saya g ngapalin teori warna, dan hitungan anyaman handuk dan ketika ujian. Jreng jreng.. keluar tu soal-soal. Dan saya pun kurang bisa menjawab dan memang semester ini saya tidak pernah nyontek ataupun bertanya ke teman. Ya pasrah aja lah. Dapat seadanya tapi kerja sendiri itu adalah anugerah. Bismillah saja

Dan hari pengambilan KHS pun tiba. Deg deg ser, oke saya mabil saja KHS tanpa melihat dulu nilai di papan pengumuman. Toh sudah ada juga di KHS.

Setelah diambil, saya intip perlahan (ini ga  mengada ada dan tidak melebai-lebaikan lho, tapi realitynya seperti itu sikap saya)

ALHAMDULIllah ya Tuhan ku Allah SWT. Nilai dua matkul tersebut mendapat nilai B. dan tiga matkul yang saya ambil ke atas mendapat nilai B semua, eh kecuali marketing dapat A. haseeeeeekkkkk

Overall, IP saya turun 0,3 biji kira-kira.

Semester kemarin dapat 3,7 menjadi 3,46 semester sekarang. Turun sih. Tapiiiiiiiiiiiiiiiii disaat keadaan capek, tertekan, sibuk organisasi menjadi SEKJEND di himpunan HIMATTEKS dan HMI , sering bolos (jangan ditiru), jarang nulis, dan sebagainya halangan terlewati di semester ini, saya bisa mempertahankan IP di atas 3,00. IPK masih di kisaran angka 3,59.

Bersyukur kepada Allah.

Alhamdulillah, benar saja IP keluar seperti pecah bisul.

Udah ah curhatnya, nanti disambung lagi dengan curhat lailnnya. Cawwwwwww

Thx 4 Keluarga Cirebon (real family), keluarga NYAWA, Keluarga HIMATTEKS, dan Keluarga HMI ST3.

😀

Tak lupa kepada para dosen atas ilmu yang telah dibagikan. Semoga bermanfaat kepada mahasiswa. amin

wassalam

Categories: curhat, Harapanku, pengalaman, umum
  1. riris
    3 March 2012 at 18:52

    aseeeeek wisuda cumlaude ini mah ^_^

  2. feriyulinanto
    3 March 2012 at 18:59

    Amin. makasih doanya😀

  3. tul
    24 March 2012 at 01:40

    bisulnya meleduk kyk tabung elpiji 3kg hehehhee… *menang lebay hahhahhahah

  4. 29 March 2012 at 02:09

    Wah ceritanya inspiratif banget, penuh perjuangan… Sukses ya kak🙂

  5. karima
    8 November 2012 at 21:37

    kang bu elina gimana emangnya?
    saya wali dosennya bu elina

  6. feriyulinanto
    10 November 2012 at 13:40

    >tul
    biar seru, jadi agak lebay😛

    >bilqist
    amin, makasih ya.

    >karima
    bu elina ? hhe baik ko. cm ya banyak yang dapet c d e gitu. hhe keep optimis.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: