Home > curhat, liburan, wisata > Jalan-jajan ke CSB

Jalan-jajan ke CSB

ImageTanggal  12 agustus 2013 pas liburan lebaran kemarin saya ingin menonton film di bioskop,  hari sebelumnya sudah searching searching list film yang ada. Hmm ternyata film the conjuring masih diputer, film ini bergenre horror  based on true story.. wiww serem dong ya.  Sebenarnya ini film sudah ada bajakannya di tukang DVD tapi saya rasa berbeda sensasinya ketika nonton di bioskop. Dengan layar tancep eh salah maksudnya layar super duperrr gueeeddeeeeee, mega bass, suasana gelap, dan efek mengagetkannya yang bikin wow dan koprol . Lebay ya. Haha. Emang itulah yang dicari ketika nonton film horror  di bioskop.

Oke fix, kita nonton film the conjuring hari senin. Kita ?? lo aja kali ya. Hehe. Oh iya cukup tau aja, saya nonton film the conjuring bareng adik kelas kuliah nih, namanya dwi. Sering saya bully tapi ga pernah ngambek, Haha.. Janjian lah kita nontonnya jam 7 malem di CSB mall. CSB mall ini tergolong mall baru di Cirebon, Cirebon sekarang udah banyak mall. Kalo ditambah dengan supermarket, waaaah jangan dihitung deh itu sudah menjamur.. kota Cirebon sudah modern coooooy. Di jawa barat sih Cuma bandung yang bisa kalahin “kerennya” kota Cirebon.  Ayo ayo jalan-jalan ke Cirebon, wisata budaya, wisata kuliner, wisata belanja, dan masih banyak lagi. Wkwwk ini malah jadi promosi.

Jam setengah 7 cus sama dwi ke CSB, langsung aja ke lt atas ke studio XXI. Wow antriannya, hmm curiga the conjuring bakal sold out nih liat antrian. Dan benar saja, ketika sampe di depan mbak2 tiket yang cantik itu.. hush hush… salah focus nih ane. :D  dan dengan mempesonanya si mbak bilang “sudah habis tiket the conjuring untuk jam 7” #slowMotion. Haha.  Aaaaaakk kecewa, ni film padahal kalo kan udah lama banget diputer, dari awal bulan puasa lho. Wah ni orang-orang kudet juga ya, film lama masih aja ditonton. Termasuk saya juga donggg kudet. Hahaha kidding ya mas mbak. Adanya tiket buat jam 9.30 malem. Yo wis gpp, udah jauh-jauh dari getasan ke kota.  Bukan karna nonton filmnya yang malem sih, mikirnya nanti beres nonton film jam  11.30. Nah di jalan pulangnya yang serem, bukan setan kunti, memedi, wewe gombel, atau zombie yang ditakutin tapi setan manusia yang nyeremin.. geng motor, begal, rampok, hiiiiii… tapi ya sudah lah, abis lebaran, masih pada insaf kali ya. Aaminn.

Menunggu dari jam 7 sampai jam 9 ngapain coba ya, ah bosen. Enaknya makan. Makan lah kita di pizza hut di CSB, nanya sensasi delight.. yah abis, jadi aja makan “ketengan”. Pizza, minuman, dll satuan. Kita agak lama pilih-pilih.. hha ya benar, lama karena yang dipilih bukan hanya menu, tapi kotak kecil putih itu lhoo. Hha iya kotak harganya. Maklum lah ya mahasiswa. Pesen deh yang biasa, lumayan abis 64rb berdua.  Pas makan tiba-tiba datang saudara-saudaranya dwi, ada mbak ita dan suaminya, dede nadif uh lucunya jadi pengen cubit, dan tiga sepupunya. Suasana di meja makan mendadak ramai, apa lagi ada dede nadif.. ni anak lucu, cool, dan banyak makan, heu pengen doong punya anak. Dan semakin ramai pas kita berdua dibully.. hha ampuuuun. Jangan bergosipppp. Kan sayanya jadi kikuk, baru ketemu dibully. Apalagi saya kan orangnya pemaluuu. #preeeeet. Hha.

Nah ada 2 kejadian yang mengecewakan nih pas di pizza hut. Pertama adalah pesenan pizza, hellloooo kita pesen 2 pan pizza eh dibikinin Cuma 1, takut kita ga bisa bayar ?? *liatdompet. yah karena waktu mepet akhirnya kita cancel deh yang rada telat itu. Masih bisa maklum, mungkin mas-masnya ga denger kali ya. Dan yang ke 2 ini si mbak2nya ya ampun jutek banget.. nawarin, kasih menu kaya yang ga niat. Parah memang, apa tidak ada training karyawan ya di pizza hut CSB ini. Perbaiki dong service ke pelanggannya. Udah mah kita bayar, eh dijutekin. Kan jadi males kalo mau makan ke situ lagi.

Ah sudahlah, mari kita nonton film the conjuringnya. Oh iya 6 saudaranya dwi nontonnya get married, haha dede nadif yang 3 tahun diajak nonton get married, ngerti aja kaga mungkin ya. Yo wes kita berpisah.

Film the conjuring pun diputar, awal-awal okelah ya masih enjoy nonton film horror ini. Adegan-adegan dan effectnya  lumayan bikin kaget. Lalu setalah berjalan kira-kira setengah jam, ternyata di sebelah kanan saya ada pasangan muda mudi yang mungkin pacaran, peluk-pelukan, pegang-pegangan, dan gitu deh (sensor ya).. adeuuuh, pacaran jaman sekarang memang parah dan lebay. Dilihat dari norma apapun memang lebay sih norma kesusilaan atau agama juga bisa dibilang itu LEBAY dan ga baik2. Adik2 jangan ditiru yaaaaak, mulai deh illfeel saya. Oke lah kalo kaya gitu mah emang urusan mereka, asal ga ribut never mind. Ya elah mas mbak, kalo mau ngobrol sono di kos-kosan, kalo mau pegang2 gitu mending nyebrang jalanraya aja deh, kalo mau yg “sensor” monggo ke kebon aja yang sepia tau sewa kamer hotel sonoh lah (astaghfirullahaladzim) Dan setelah itu mereka berdua malah asik mengobrol.. aaaaaaaak g konsen nontonnya. Kesel dan badmood memuncak. Saya sambil nyindir bilang “ni orang-orang norak banget nonton bioskop mulutnya pada ga mau diem”. mendadak tenang sebentar. Dan mulaiiii lagi ribut, cekikikan, ngobrol, usel-uselan (read: manja2an).  Ya ampuuun makin parah, ributnya  ga cuma datang dari sebelah, hampir seluruh bagian di bioskop mulutnya ga pada mau diem. Ada yang hilir mudik ke WC. Ini sih kaya pasar malem. Setiap apa yang di film di komentarin. Lu bayangin ya.. komen2 norak yang berhasil saya inget  :

–          pas rumahnya disorot “wah rumahnya serem banget ya” ( dalam hati, eh KUYA !! namanya juga horror ya pasti serem. Kalo mau lucu nonton Barbie aja ).

–          “wah bajunya bagus ya” (lu kira ini nonton fashion show haaa !!! )

–          “itu hantunya di pintu” (gue juga liaaaaat, ga nanya woooyy !! )

–          “hahahahaha” (dikira liat MR. Bean kali ngakak lebay)

–          “itu bodo banget, ko anak kecil ditinggal sendirian” (LU aja deh jadi sutradaranya !)

Nah itu contoh-contoh komen konyol, gimana ga kesel.. pengalaman paling buruk nonton bioskop ya di XXI Cirebon Super Block ini. Tujuan awal yang mau cari efek2 horor jadi kurang dapet. Ah mungkin kebetulan aja kali ya abis lebaran jadi pada banyak uang, banyak makan, baterai full jadi ga bisa diem. Sudah lah.  Haha ngetiknya juga rada emosi nih, kalem fer kalem..astgahfirullah.😀

Filmnya bagus ko, mantep lah karena ini based on true story di rumah AMERIKA sana. Jadi rumah dan sekitarnya yang banyak kejadian pembunuhan. Ada yang dibunuh, ada yang bunuh diri, ada pemujaan. Wah ini sih setan pada pesta di situ. Dan ada keluarga kecil tinggal di situ, digangguin lah mereka sama roh-roh jahat di rumah itu. Hidup mereka jadi tidak tenang dan meminta bantuan sama ahli mengusir setan. Ah nonton sendiri aja ya, biar penasaran, hehe.  Di amerika sana ada setan juga ya ternyata. Hha. Ceritanya bagus, Cuma sayang karena suasana di bioskop aja sih, jadi ga terlalu enjoy sama film. Dan tentunya kurang nih penampakan hantunya, kurang lamaaaaa. Okeee, recommended for watched lah ya. Tidak ada adegan hot atau yang aneh2. Bisa masuk ke segala usia.

Hmm Saatnya pulang ke getasan, nganter dwi dulu ke bima, lanjut gasspoll ke plumbon, oh iya jalur bypass sampai plumbon masih ramai karena masih banyak pemudik bikers. Jadi gasspoll bareng sama pemudik. Nah jalur plumbon sampai getasan gasspoll lagi. Bedanya kalo tadi kejar-kejaran sama pemudik, nah ini kaya dikejar-kejar  kunti, wewgombel, pocong,buto ijo, memedi, dsb.. haha sepi coooy, g ada siapa-siapa Cuma lewatin kebon dan sawah-sawah. Alhamdulillah sampai rumah dengan selamat.

Overall, menyenangkan lah ya jalan-jalan di Cirebon.. Segala ada dan belum macet kaya bandung, ini nilai positif untuk kota ini. Semoga Cirebon my beloved hometown semakin bersih indah aman dan tentram..  AAmiin.  See you.

(twiiter: @fyulinanto )

Categories: curhat, liburan, wisata
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: