Home > Tidak terkategori > Memulai lagi

Memulai lagi

picPada awalnya saya ingin menulis ini menggunakan bahasa inggris, artikel permulaan setelah saya vakum posting di blog. Ah tapiiii, apa daya.. selain vakum nge blog selama setahun ke belakang, saya juga vakum belajar bahasa inggris. Sayang sekali ya, awalnya saya begitu bersemangat belajar bahasa inggris, namun setahun ke belakang saya tidak pernah menyentuh lagi buku buku bahasa inggris. Banyak materi materi yang sudah lupa diantaranya adalah grammar dan vocab.

Lho ko kenapa tiba-tiba saya ingin menulis kembali sebuah artikel dengan menggunakan bahasa inggris? Yap.. tentu ada sebabnya kan.

Jadi begini ceritanya, beberapa minggu kemarin saya main ke kota bandung, tepatnya ke kampus lama saya di STT Tekstil, kampus yang kurang lebih 1,5 tahun lalu saya tinggalkan. Maksudnya ditinggalkan karena sudah lulus lho ya. Hhe

Ketika berkunjung ke ST3, saya bertemu banyak kawan lama yang kebanyakan diantaranya adalah adik angkatan. Alhamdulillah masih banyak yang menyapa saya ketika saya berkunjung ke sana. Terutama adik adik angkatan di organisasi Himatteks  dan HMI ST3. Mereka menyapa dan bersalaman dengan saya ketika bertemu di lingkungan kampus. Unik, ya unik memang.. karena mereka bersalaman sambil mencium tangan saya. Dalam hati saya berucap “’hmm, apakah saya setua itu? Tapi ya sudahlah, ini berarti ada sikap menghormati kakaknya hhe.

Setelah berjalan jalan di kampus, saya bertemu dengan salah satu dosen, dosen tersebut terbilang cukup kenal dengan saya. Beliau adalah dosen yang sering saya jadikan andalan ketika saya menemui hambatan kuliah atau bahkan kesulitan ketika menyusun tugas akhir. Kita mengobrol panjang lebar hingga akhirnya melalui pertanyaan “feri, kmu sekarang sibuk dimana”. Saya menerangkan jika sekarang saya sedang berstatus CPNS dengan formasi widyaiswara di kementerian perindustrian BDI Surabaya. Saya sedikit bertanya tentang s2 bidang studi tekstil di Indonesia, karena menurut kabar yang saya dapat, program s2 terapan testil akan dibuka di Indonesia tepatnya di STTT. Namun beliau menjelaskan rencana tersebut belum bias terlaksana dalam waktu dekat karena masih terkendala jumlah pengajar di ST3 dengan kualifikasi doctor. Hmm kesimpulannya memang sampai saat ini belum ada s2 bidang tekstil di Indonesia.

Lo jadi gimana kalo mau s2 tekstil? Ya mau tidak mau kita harus mencari tempat kuliah di luar negeri. Dosen saya menjelaskan beberapa rekomendasi tempat kuliah s2 bidang tekstil diantaranya inggris, jerman, autralia, selandia baru, italia, swedia dll. Waduh harus ke luar negeri. Salah satu factor untuk bias kuliah di luar negeri adalah memenuhi persyaratan akademik dan jga tentunya penguasaan bahasa inggris terutama bahasa inggris. Saya jadi teringat sudah setahun lebih saya tidak menyentuh bahasa inggris. Untuk itulah saya kembali berniat mempelajari bahasa inggris. Syukur-syukur cita cita saya untuk belajar di luar negeri bias terwujud. Dan melalui artikel ini saya berjanji kepada diri saya sendiri untuk memulai kembali belajar bahasa inggris yang agak terlupakan. Kalopun nanti belum mendapatkan rejeki kuliah di luar negeri setidaknya bisa mengupdate status di media social menggunakan bahasa inggris, lumayan kan ?😀

Hhe bismillah.

Categories: Tidak terkategori
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

